5 Hal Yang Harus Dihindari Anak Muda


Ada beberapa hal yang harus sobat hindari jika ingin hidup sehat dan baik - baik saja tanpa banayak masalah , apalagi di Jaman Now ini banyak anak -anak muda terjerumus dalam pergaualan yang tidak baik. Alhasil nantinya bakal merugi sendiri karena kenikamatan sesaat , berikiut hal yang harus sobat hidari :

   1.   Merokok


Kenapa merokok harus sobat hindari , karena ngak ada gunanya selain menimbulkan penyakit , sobat pasti sudah tahu gejala apa yang akan terjadi jika merokok karena sudah tertera di bungkus rokoknya itu sendiri. Jika sobat merokok hanya untuk gengsi dan gaya semata saya saranin mending beli Vapor sekalian yang harganya hampir satu juta. Malah lebih baik ketimbang membuang-buang uang untuk menimbun penyakit. Saya sendiri dulu pernah mencoba merokok beberapa kali ngak samapai 1 bungkus akhirnya terkena penyakit asma dan semejak itu saya total ngak akan mencoba lagi merokok demi kesehatan. Jadi buat sobat sebelum terlamabat dan menyesal nantinya berhentilah merokok dari sekarang.

   2.   Mabuk atau minum - minuman keras


Ini malah lebih ngak beruna lagi dan bisa menyebabkan kematian , belum lama ini juga banayak pemberitaan tentang miras oplosan yang banyak merengut jiwa peminumnya karena campuran yang sembarangan. Selain membahayakan miras ini juga dilarang agama dan pemerintah manapun , jadi sobat sudah tahu kan negatifnya jika meminum miras. Saya sarankan mending uangnya daripada untuk beli miras ditabung kan bisa buat modal usaha atau modal nikah bagi sobat yang masih jomblo kayak saya.

   3.   Mengkonsumsi Narkoba


 Jangan sampai deh sobat mengenal Narkoba , jika sobat sudah mengenal ini maka tamatlah hidup sobat , karena obat terlarang ini dapat membuat sobat ketergantungan sehingga membunuh sobat secara perlahan , di negara kita sendri Narkoba sangat dilarang bahkan jika sobat tertangkap polisi karena kedapatan mengkonsumsi narkoba , sobat dapat terkena pasal hukum bahakan hukuman mati. Seram kan makanya sobat jangan sekali-kali pernah menyentuh narkoba. Kata bang Dilan sobat tidak akan kuat menahan biar dilan saja yang menanggungnya .

   4.   Sex Bebas


Untuk yang satu ini sobat harus pertimbangkan betul , karena menyangkut norma dan prilaku yang sangat buruk bagi kehidupan sobat. Bayangkan saja jika sobat berhubungan dengan siapa saja yang sobat  belum kenal apakah ada rasa cinta sehingga membuat sobat nyaman melakukanya , pikirkan juga dampak buruk yang akan terjadi seperti wanita yang sobat kencani itu hamil atau sobat terkena penyakit HIV akibat sex bebas , bahakan sampai sekarang belum ada obat yang bisa menyembuhkan HIV. Jika sobat sudah tidak bisa menahan nafsu saya sarakan mending menikah saja dengan 1 pasangan sobat akan merasa lebih baik.

   5.   Begadang atau tidur larut malam


Seperti kata bang haji roma irama. begadang jangan begadang karena tidada artinya , begadang boleh saja kalau ada perlunya. Nah bener tuh begadang boleh saja asalkan ada alasanya , mungkin sobat bekerja ataupun sedang dalam perjalanan mudik. Kalau sobat begadang hanya untuk melakukan hal-hal seperti diatas merokok , mabuk , narkoba dan sex bebas mending sobat tidur saja lebih baik.


Semoga artikel ini dapat menjadi renungan untuk sobat semuanya , agar hidup lebih baik dan tidak terjerumus dalam pergaulan yang buruk. Mumpung masih muda kita lakukan hal-hal yang positif demi masa depan.

0 Response to "5 Hal Yang Harus Dihindari Anak Muda"

Posting Komentar